Warna Rambut Serasi dengan Warna Kulit

RAMBUT berwarna memang sedang in di kalangan anak muda. Mereka pun bisa menerapkan lebih dari satu warna untuk memberikan kesan yang berbeda pada rambutnya. Bagaimana menerapkan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit seseorang?

Pakar rambut Lie Kuang dari Lie Kuang Salon memberikan solusi dan kiat soal mewarnai rambut. Menurutnya, jika seorang wanita memiliki kulit wajah sawo matang, seperti kulit orang Indonesia pada umumnya, sebaiknya menghindari warna pantulan dingin.

“Anda hindari warna hijau, kuning, dan biru. Akan lebih sesuai jika Anda memilih warna cokelat dengan perpaduan oranye dan merah. Warna ini tergolong warna pantulan hangat,” ungkapnya.

Sementara untuk pemilik kulit wajah hitam, lanjutnya, hindari warna kuning atau keabu-abuan. “Sebaiknya warna ini Anda hindari karena tidak sesuai dengan warna kulit yang hitam,” ujarnya.

Lie kembali menjelaskan, kedua jenis warna ini tidak keluar jika disandingkan dengan warna kulit Anda yang hitam. Anda dapat menjatuhkan pilihan pada warna blonde, cokelat dan sejenisnya.

Jika kulit wajah seorang wanita putih, Lie mengatakan itu merupakan sebuah karunia yang besar dari sudut pandang dunia kecantikan. Warna kulit seperti ini punya netralitas dan kesesuaian dengan warna apa pun. “Anda dapat berkreasi dengan warna yang Anda inginkan,” katanya.

Masih berhubungan dengan warna rambut, Lie pun membuat sebuah kreasi yang menjadi tren di tahun ini. Lie mengeksplorasi pewarnaan rambut dengan teknik parsial, yakni mewarnai sebagian rambut. “Pada bagian tertentu, saya memberikan aksen warna yang kuat. Misalnya pada bagian pangkal rambut diberi warna cokelat, pada bagian poninya diberikan warna merah. Pewarnaan rambut seperti ini akan memberikan kesan modis dan tidak kaku,” lanjutnya.

Tahun ini, Lie membuat kreasi warna gelap seperti cokelat tua dan ungu. Sementara untuk highlight-nya, Lie menggunakan warna yang lebih kuat seperti merah dan biru. Warna-warna tersebut merupakan menifestasi dari unsur-unsur alami yang dapat dijadikan tren tahun ini dan mewakili karakter yang dinamis dari seorang wanita.

Mengambil inspirasi dari batu-batu mulia, Lie mengemas sebuah kreasi yang diberi nama precious jam. Precious jam merupakan kreasi yang mentransformasikan keindahan dari batu mulia seperti batu ruby, zamrud dan juga jade. Keindahan bebatuan tersebut memberikan nuansa yang sophisticated dan fashionable. Warna babatuan tersebut berpadu serasi dengan gaya guntingan geometris untuk rambut lurus dan natural wave untuk rambut bergelombang.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s